get app
inews
Aa Read Next : Menang Dramatis Atas Bayern, Real Madrid Bakal Bertemu Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Ini Daftar 14 Klub yang Lolos 16 Besar dan Top Skor LIga Champions

Rabu, 02 November 2022 | 06:58 WIB
header img
Mo Salah yang menjadi top skor sementara Liga Champions

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Sudah ada 14 klub yang berhasil menginjakkan kakinya di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Dua tim yang masuk belakangan yakni Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt. Sedangkan untuk top skor, pemain top Liverpool Mohamed Salah mencatatkan paling tajam di kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Pembahasan akan dimulai dari top skor. Bintang Liverpool Mohamed Salah mencatatkan paling banyak melesakkan gol ke kandang lawan. Bahkan, mengalahkan dua bintang muda yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Mo Salah menduduki ranking pertama top skor Liga Champions 2022-2023 dengan mengoleksi tujuh gol. Kemudian pentyerang PSG Kylian Mbappe mengikuti di urutan kedua dengan koleksi enam gol. Lalu, urutan ketiga adalah bomber muda Manchester City Erling Haaland dengan koleksi lima gol.

Sedangkan pembahasan berikutnya adakah tim yang lolos ke 16 besar. Sebelumnya, tercatat 12 tim yang lolos ke babak 16 besar. Mulai dari Napoli, Liverpool, FC Porto, Club Brugge, Bayern Munich, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, Manchester City, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG) serta Benfica.

Dua tim berikutnya yang ikut menyusul adalah Tottenham Hotspur yang meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Olympique Marseille. The Lilywhites – julukan Tottenham Hotspur – finis sebagai juara Grup D dengan torehan 11 poin dari enam laga.

Mereka unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt, yang juga menang dengan skor 2-1 atas Sporting Lisbon. 

Tottenham tertinggal lebih dulu menjelang jeda turun minum ketika Chancel Mbemba mencetak sebuah gol. Namun, Clement Lenglet membalasnya pada menit ke-54 sebelum Pierre-Emile Hojberg mengklaim tiga poin penuh pada masa injury time babak kedua.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut