Logo Network
Network

Kepemilikan Jeff Bezos, Jet Tercepat di Dunia Hingga Perusahaan Antariksa

Tim iNews
.
Senin, 21 Juni 2021 | 08:37 WIB
Kepemilikan Jeff Bezos, Jet Tercepat di Dunia Hingga Perusahaan Antariksa
Jeff Bezos CEO Amazon

NEW YORK, iNews.id - Pendiri Amazon, Jeff Bezos tercatat sebagai orang paling kaya dalam daftar Forbes. Kekayaannya mencapai 200,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp2.895 triliun.  Dengan kekayaan yang luar biasa jumlahnya, Bezos bisa membeli apapun yang diinginkan. Bahkan, hal yang mungkin dianggap sebagai pemborosan atau berlebihan oleh orang lain.

Nah berikut ini delapan hal yang hanya dimiliki Bezos, seperti dikutip dari New York Times:

1. Jam raksasa

Pada 2018 lalu, Bezos menggelontorkan dana sebesar 42 juta dolar AS untuk menciptakan jam raksasa yang dirancang hidup selama 10.000 tahun ke depan. Jam mekanis dengan tinggi 500 kaki ini dibangun di sebidang tanah miliknya di Texas.  Perempuan Ditemukan Tewas di Apartemen Karawaci, Pelaku Belum Terungkap

2. Apartemen termahal di New York

Tak lama setelah bercerai dengan MacKenzie Scott, Bezos membeli tiga real estat yang menghadap ke Madison Square Park di 212 Fift Ave seharga 80 juta dolar AS. Ini merupakan harga apartemen termahal yang pernah dicapai di kota berjuluk Big Apple tersebut. Namun, Bezos kembali membeli apartemen keempat seharga 16 juta dolar AS.

Kemudian dia menggabungkan keempat apartemen itu menjadi satu penthouse besar di lahan seluas 23.00 kaki persegi dan tiga lantai. Properti ini menawarkan rooftop seluas 5.00 kaki persegi lengkap dengan kolam renang dan sekitar enam kamar tidur.    

3. Jet tercepat di dunia

Bezos mengeluarkan uang 65 juta dolar AS plus dana tambahan untuk mendekorasi interior Gulfstream G-650ER. Ini merupakan salah satu jet tercepat di dunia

4. Museum sejarah

Pada 2016 lalu, Bezos membeli bangunan bekas museum tekstil, yakni Washington Textile Museum seharga 23 juta dolar AS. Dia mengubah bangunan seluas 27.000 kaki persegi itu menjadi rumah pribadi. 

5. Whole Food Market

Untuk bersaing dengan raksasa toko kelontong dan menghidupkan layanan pengiriman makanan Amazon, Amazon Fresh, Bezos membeli seluruh jaringan toko kelontong Whole Foods seharga 13,7 miliar. 

6. Koran besar di AS

Bisnis media cetak telah meredup di tengah dunia digitalisasi yang cepat, tapi itu tidak menghentikan Bezos membeli Washington Post seharga 250 juta pada 2013. Hal tersebut dilakukann Bezos untuk menyelamatkan salah satu surat kabar besar di AS dari kebangkrutan.

7. Superyacht

Bezos belum lama ini membeli superyacht seharga 500 juta dolar AS atau sekitar Rp7 triliun. Kapal pesiar mewah sepanjang 417 kaki atau 127 kilometer (km) itu menjangkau beberapa dek dan ditopang tiga tiang besar. Selain itu, juga dilengkapi dengan helipad. 

8. Perusahaan antariksa

Bezos menginvestasikan sekitar 1 miliar dolar AS setiap tahun untuk proyek perusahaan antariksa, Blue Origin. Perusahaan ini menawarkan perjalanan wisata ke ruang angkasa dengan pesawat luar angkasa dengan nama New Shepard. Penerbangan perdana New Shepard dijadwalkan pada 20 Juli 2021, dengan membawa empat orang penumpang. Keempat penumpang itu, yakni Bezos, saudaranya, pemenang lelang, dan orang keempat yang akan diumumkan. 
 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini