get app
inews
Aa
Read Next : Agar Manusia Bisa Jelajah Luar Angkasa dalam Waktu Lama, Ilmuwan Buat Saklar Otak 

Perusahaan Jeff Bezos Mulai Jual Tiket Perjalanan ke Luar Angkasa

Jum'at, 30 April 2021 | 18:26 WIB
header img
Kapsul New Shepard milik Blue Origin siap membawa wisatawan ke luar angkasa. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan milik miliarder Jeff Bezos, Blue Origin, siap menjual tiket penerbangan komersial perdana ke luar angkasa. Belum diketahui persis harga tiket, namun diperkirakan mencapai ratusan ribu dolar.

CEO Blue Origin Bob Smith tak mengungkap persis harga wisata ke luar Bumi itu. Sejauh ini perusahaan hanya mengajak orang untuk mendaftar dalam penerbangan itu. 

“Daftar untuk mempelajari bagaimana Anda dapat membeli kursi pertama di New Shepard,” menurut situs web perusahaan, dikutip Jumat (30/4/2021). 

Menurut Tech Cruch, harga tiket itu tidak mengejutkan. Ini karena perjalanan ke luar angkasa di kapsul New Shepard akan memungkinkan penumpang menghabiskan beberapa menit tanpa bobot sama sekali dalam gravitasi nol, dengan banyak jendela untuk mengambil perspektif berbasis luar angkasa.

Video pengumuman menampilkan Jeff Bezos pergi ke kapsul New Shepard setelah penerbangan uji perusahaan awal bulan ini. Terlihat dia mengemudi melintasi gurun Texas, lokasi terpencil fasilitas peluncuran New Shepard.

New Shepard dirancang untuk membawa enam orang dalam perjalanan melewati tepi luar angkasa. Penerbangan uji coba beerapa waktu lalu menunjukkan kapsul ini mencapai ketinggian lebih dari 340.000 kaki (atau lebih dari 100 km). 

Kapsul, yang memiliki jendela besar untuk memberi pandangan kepada penumpang, menghabiskan 10 menit dalam gravitasi nol sebelum kembali ke Bumi.

Roket tersebut diluncurkan secara vertikal, dengan booster terlepas dan kembali ke tanah di dekat landasan beton. Pengembalian kapsul diperlambat oleh satu set parasut, sebelum mendarat perlahan di gurun.
 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut