Mengapa Jeff Bezos Mundur dari Amazon Lebih Dini?

Tim iNews
.
Senin, 31 Mei 2021 | 06:25 WIB
Jeff Bezos CEO Amazon

NEW YORK, iNews.id - Ternyata CEO Amazon Jeff Bezos akan mengundurkan diri lebih awal  yakni pada 5 Juli 2021 mendatang. Posisinya akan digantikan oleh bos bisnis komputasi awan Amazon Andy Jassy. 

Pengunduran dirinya maju dari rencana sebelumnya. Amazon pada Februari 2021 lalu mengumumkan, Bezos baru akan meninggalkan bos raksasa e-commerce itu pada akhir tahun ini. 

Bezos pun menjelaskan alasannya lebih awal mundur dari pucuk pimpinan perusahaan yang dibangunnya tersebut. Menurut dia, 5 Juli adalah tanggal yang sangat spesial baginya. 

"Kami memilih tanggal itu karena sentimental bagi saya, hari di mana Amazon didirikan pada tahun 1994, tepatnya 27 tahun yang lalu," kata dia, dikutip dari CNBC, Minggu (30/5/2021). 

Setelah tidak lagi menjabat sebagai bos Amazon, bezos akan menjadi ketua eksekutif dewan Amazon  dan akan mendedikasikan lebih banyak waktunya untuk Bezos Earth Fund, perusahaan pesawat luar angkasa Blue Origin miliknya. 

Perusahaan sempat merahasiakan pengganti Bezos. Namun banyak orang berspekulasi, Jassy atau Kepala Konsumen Amazon Jeff Wilke yang akan menjadi penerus Bezos berikutnya. Pada akhirnya, diketahui Jassy yang akan menggantikan Bezos pada awal Juli mendatang.

Editor : Elde Joyosemito
Bagikan Artikel Ini