get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program TMMD, Kilang Cilacap Beri Bantuan Perangkat Komputer

Kenapa Istri TNI Rata-rata Perawat? Ini Alasannya

Minggu, 06 November 2022 | 10:19 WIB
header img
Kenapa Istri TNI Rata-rata Perawat? (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kenapa istri TNI rata-rata seorang perawat? Hal ini sepertinya sudah menjadi fenomena dan bukan rahasia umum lagi jika anggota TNI banyak yang menikahi wanita berprofesi sebagai perawat.

Meski tidak ada yang salah dengan hubungan tersebut, namun banyak orang yang bertanya-tanya mengapa anggota TNI lebih memilih pasangan hidup yang memiliki latar belakang di dunia kesehatan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah alasan kenapa istri TNI rata-rata perawat:

Alasan TNI Menikahi Perawat

1. Memiliki pola kerja yang sama

Anggota TNI dan perawat memiliki pola kerja yang sama, yakni sama-sama memiliki jam kerja yang tidak menentu, mereka juga harus siap dalam keadaan apapun dalam menjalankan tugasnya.

Karena memiliki pola kerja yang sama, mungkin ini yang membuat TNI dan perawat memiliki perasaan senasib dan saling memahami satu sama lain.

2. Saling melengkapi

Saling melengkapi adalah kewajiban dalam menjalani biduk rumah tangga. Dalam hal ini, perawat dan TNI merupakan dua profesi yang saling bertolak belakang.

Selain itu, seorang perawat biasanya merupakan perempuan memiliki karakter yang lemah lembut, telaten dan dapat diandalkan ketika merawat keluarga.

Sedangkan TNI memiliki karakter yang kuat dan mampu menjaga serta memberikan rasa aman. Kedua karakter ini yang membuat pasangan TNI dan perawat sebagai pasangan yang saling melengkapi.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut