get app
inews
Aa Read Next : Berapa Dana Desa 2024 di Banjarnegara, Ini Rincian Alokasi ke 266 Desa

Salto de Castro, Desa di Spanyol yang Dijual Hanya Rp4,1 Miliar

Jum'at, 11 November 2022 | 18:00 WIB
header img
Salto de Castro, desa di Spanyol yang dijual hanya Rp4,1 Miliar. (Foto. Instagram @europe.times)

MADRID, iNewsPurwokerto.id - Jika Anda berminat menjadi penguasa suatu daerah, Anda bisa membeli desa di Spanyol yang dijual dengan harga murah. Sebuah desa tidak berpenghuni bernama Salto de Castro yang berada di barat laut Spanyol dijual dengan harga 260 ribu euro atau sekitar Rp4,1 miliar. 

Desa yang terletak di perbatasan Portugal tepatnya di provinsi Zamora, ini telah ditinggalkan selama lebih dari tiga dekade.

Kendati demikian, desa yang berjarak tiga jam dari Madrid ini memiliki banyak bangunan seperti yang bisa ditemukan di sebuah kota kecil di Spanyol. Di antaranya ada 44 rumah, hotel, gereja, sekolah, kolam renang kota, bahkan bangunan barak yang digunakan untuk rumah penjaga sipil. 

Pemilik desa sebelumnya membeli desa tersebut pada awal tahun 2000-an, untuk mengubahnya menjadi tempat wisata. Namun, krisis zona euro menghalangi rencana itu untuk berkembang.

"Pemiliknya bermimpi memiliki sebuah hotel di sini, tetapi semuanya tertunda," kata Ronnie Rodriguez, dari Royal Invest, perusahaan yang mewakili pemiliknya. "Dia masih ingin proyek itu menjadi kenyataan," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (11/11/2022).

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut