get app
inews
Aa Read Next : Serulingmas Banjarnegara Gelar Barongsai, Cek Jadwal dan Waktunya

Puluhan Jenderal Ngapak Kumpul di Purbalingga, Ada Apa?

Minggu, 13 November 2022 | 17:10 WIB
header img
Ketua Serulingmas Wisnu Suhardono (baju biru) bersama dengan Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto di GOR Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu (13/11/2022). (Foto: iNewsPurwokerto)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Puluhan jenderal TNI berkumpul di Purbalingga. Mereka menyebut “Jenderal Ngapak” atau para jenderal yang berasal dari Banyumas Raya.

Mereka berkumpul bersama di Purbalingga saat acara Pameran Altusista dan Bakti TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Puspenerbad) ke-63 pada Minggu (13/11/2022).

Ada 46 jenderal bersilaturahmi dengan Yayasan Seruan Eling Banyumas (Serulingmas) yang cikal bakalnya juga dibentuk oleh tokoh-tokoh TNI ketika dulu.

Ketua Serulingmas Wisnu Suhardono mengatakan bahwa banyak anggota TNI dari Banyumas Raya yang kini sudah berpangkat jenderal. “Mereka adalah Jenderal Ngapak karena berasal dari Banyumas Raya. Karena itulah, regenerasi jenderal dari wilayah Ngapak ini harus berlanjut, jangan sampai terputus,”kata Wisnu usai menghadiri pembukaan Pameran Alutsista di GOR Goentoer Darjono Purbalingga.

Menurutnya, acara tersebut harus mampu membangkitkan rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda, sekaligus juga kecintaan mereka terhadap TNI. Sebab, Banyumas dan Purbalingga memiliki banyak jenderal dan jangan sampai regenerasi jenderal terputus. 

Dikatakan oleh Wisnu, Serulingmas sendiri lahir dari TNI. Para pendirinya merupakan para jenderal seperti Letnan Jenderal TNI Soepardjo Rustam, Jenderal TNI Soerono Reksodimedjo, Jenderal TNI Soesilo Sudarman dan lainnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut