get app
inews
Aa Read Next : Video 2 Motor Terlibat Kecelakaan hingga Terlindas Bus

Viral Jembatan Ekstrem Dilewati 2 Pengendara Motor, Ternyata Bekas Rel Kereta Api

Senin, 14 November 2022 | 11:48 WIB
header img
Viral Jembatan Ekstrem Dilewati 2 Pengendara Motor, Ternyata Bekas Rel Kereta Api (Foto: TikTok/@fressamosir2)

SIMALUNGUN, iNewsPurwokerto.id - Viral jembatan ekstrem di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) yang dilewati dua pengendara motor bikin merinding. Dalam video yang viral tersebut terdapat dua pengendara motor yang melewati jembatan itu mengaku gemetaran.

Bahkan, satu di antara penumpang motor yang membonceng terpaksa harus turun dari motor dan jalan kaki. Jmbatan ini viral di TikTok usai diunggah akun @fressamosir2 hingga ditonton lebih dari 5 juta orang.

Jembatan Hatonduhan yang dilewati dua pengendara itu ternyata bekas rel kereta api. Lokasinya berada di Desa di Nagori Bayu Bagasan, Kecamatan Hatonduhan.

Dilansir dari sejumlah sumber, Jembatan Hatonduhan sudah ada sejak zaman Belanda dan merupakan jalur rel kereta api Muntik. Saat itu jalur kereta api ini sering digunakan untuk mengangkut hasil pertanian.

Namun, sejak jalur KA Muntik sudah tak lagi difungsikan, masyarakat sekitar akhirnya memanfaatkan jalur rel kereta api tersebut sebagai penghubung antardesa. Untuk memudahkan aktivitas, jalur KA tersebut kemudian dicor oleh warga.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut