get app
inews
Aa Read Next : Viral Kisah Inspiratif Sopir Angkot Tetap Semangat Bekerja Meski Pakai Selang Oksigen

Mengintip Kecantikan Gadis Dayak Kalimantan, Memukau dengan Pakaian Adat

Selasa, 15 November 2022 | 11:20 WIB
header img
Gadis Dayak dikenal cantik, serta memiliki kulit putih bersih dan perangai yang santun. Foto: Instagram/@ricochia

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Penduduk Pulau Kalimantan merupakan suku asli Dayak. Keindahan alam dan keramahan masyarakat asli suku Dayak sudah tak dapat diragukan lagi.

Meski banyak anggapan yang membayangkan keseraman orang Suku Dayak sebelum menginjakkan kaki di bumi Borneo itu. Namun, semua terbantahkan dengan sikap ramah tamah bahkan cenderung pemalu dari masyarakat asli suku Dayak.

Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam suku, dan budaya. Salah satunya adalah Suku Dayak. Masyarakat Dayak yang tinggal di Borneo (Kalimantan) memang memiliki banyak cerita, baik yang terkait dengan mitos dan stigma seram yang kadung dipercaya masyarakat.

Namun demikian, di balik itu semua, Suku Dayak rupanya memiliki keunikan tersendiri, di mana para wanita suku penghuni Kalimantan sangat dikenal cantik-cantik. Gadis Dayak dikenal cantik, serta memiliki kulit putih bersih dan perangai yang santun.

Salah satu potret cantiknya gadis Dayak tergambar dalam unggahan akun Instagram @ricochia. Dalam video yang diunggah tersebut, nampak gadis muda berparas cantik mengenakan pakaian khas Dayak yang tengah berpose dengan diiringi musik tradisional.

Penampilan gadis Dayak ini begitu memukau dan sukses mencuri perhatian. Apalagi, kecantikannya berpadu dengan pakaian adat yang ia kenakan, sehingga terlihat unik dan serasi dengannya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut