get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Anggota Brimob Gugur Ditembak KKB di Ilaga Papua

Selasa, 27 April 2021 | 14:57 WIB
header img
Personel gabungan mengevakuasi jenazah dan anggota Brimob yang terluka dalam kontak tembak denga KKB di Ilaga, Papua, Selasa (27/4/2021).

JAYAPURA, iNews.id – Baku tembak terjadi antara aparat gabungan TNI/Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Dalam kejadian ini seorang anggota Brimob gugur.

Korban tewas yakni Bharada I Komang. Dia tertembak di bagian paha. Peristiwa ini terjadi di Markas Lumawi, Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara. 

Selain Komang, Dantim Bravo 9 Belukar Ipda Anton Tonapa dan anggota Bripda Wily terluka. Mereka sudah dievakuasi dan mendapatkan penanganan medis.

"Memang benar ada kontak tembak sekitar pukul 12.30 WIT, dan saat ini (pelaku/KKB) masih pengejaran," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Kota Jayapura, Papua, Selasa (27/8/2021).

Baku tembak sebelumnya terjadi di Kampung Dambet, Distrik Beoga. KKB mengadang rombongan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI IGP Danny Nugraha Karya. Dalam serangan itu, Kabinda Papua gugur.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut