get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Warga Trah Purwokerto Ini Sukses Jadi Pengusaha di Rusia, Berperan Saat Pembelian Sukhoi

Rabu, 16 November 2022 | 08:21 WIB
header img
Dia bernama Lubarto Sartoyo yang memiliki keturunan dari Banyumas dan kini sukses menjadi pengusaha di Rusia. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Dia bernama Lubarto Sartoyo. Ada kata Sartoyo yang tentu saja lekat dengan telinga masyarakat Indonesia. Padahal, dia sekarang sukses menjadi pengusaha di Rusia. Ternyata benar, pengusaha di bidang ekspor impor tersebut memang berasal dari Indonesia, tepatnya Purwokerto, Banyumas

Siapa sesungguhnya Lubarto Sartoyo? Mengutip video dari kanal Youtube Orvala, Lubarto menyatakan bahwa dirinya memiliki ayah dari Indonesia.

"Seperti yang Anda tahu Sartoyo adalah nama keluarga (Indonesia), ayah saya dari Indonesia. Lyubarto adalah turunan dari nama ibu saya Lyuba Lyubov," ujarnya saat diwawancarai oleh Daniya Sabirova seperti dikutip iNewsPurwokerto pada Rabu (16/11/2022).
 
Lubarto mengatakan bahwa ayahnya berasal dari Purwokerto, Banyumas. Lubarto mengungkapkan rasa rindunya pada negeri tercinta, Indonesia. Terlebih, yang paling mengesankan baginya adalah suasana hangat dan keramahan orang-orang di tanah Jawa.

"Orang tua ayah saya memiliki 9 anak dan itu merupakan keluarga yang besar. Yang dirindukan dari Indonesia adalah kehangatan dari orang-orang yang ramah, suka membantu dan tersenyum," ungkap pria yang mempunyai tiga gelar master.

Lubarto kini usahanya cukup maju, sehingga menjadi Ketua Komite Asosiasi Eksportir dan Improtir Rusia.

Dia jyga memiliki peran dalam meningkatkan hubungan dengan negara lain, tak terkecuali Indonesia, baik itu di bidang ekonomi, budaya, maupun pendidikan. 

Pada wawancara yang berdurasi 23 menit 4 detik tersebut, Lubarto menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang berpotensi untuk menjalin hubungan bilateral dengan Rusia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut