get app
inews
Aa
Read Next : Lagi Rapat Anggota Parlemen Ukraina Ledakan 3 Granat Tangan, 26 Politikus Langsung Tumbang

Ini Hasil Empat Pertandingan Euro 2020

Selasa, 22 Juni 2021 | 07:40 WIB
header img
Timnas Belanda rayakan kemenangan

SAINT PETERSBURG, iNews.id- Empat pertandingan tersaji pada Senin (21/6/2021) malam hingga Selasa (22/6/2021) dini hari WIB dalam lanjutan babak penyisihan grup Euro 2020. Itu merupakan laga-laga matchday terakhir Grup B dan Grup C yang sangat menentukan untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Rangkaian pertandingan semalam dibuka dengan duel dari Grup C, yaitu Makedonia Utara vs Belanda dan Ukraina vs Austria yang dihelat bersamaan. Belanda pada akhirnya keluar sebagai juara Grup C dengan status selalu meraih kemenangan dari tiga kali bertanding.

Dari Grup B, Belgia menjaga dominasinya dengan mengalahkan Finlandia 2-0 pada matchday terakhir. Sepasang gol The Red Devils itu tercipta dari hasil bunuh diri Lukas Hradecky (74') dan upaya Romelu Lukaku (81'). Belgia pun menjadi juara Grup B dengan koleksi sembilan poin.

Pada pertandingan lainnya, duel seru tersaji kala Denmark bersua Rusia. Pasalnya, Denmark berhasil membuat keajaiban. Setelah pada dua laga sebelumnya selalu menelan kekalahan, Simon Kjaer dan kawan-kawan akhirnya memetik kemenangan dan lolos ke babak 16 besar.

Pada pertandingan terakhirnya, yaitu melawan Makedonia Utara, skuad asuhan Frank de Boer tersebut menang telak 3-0. Memphis Depay (24') membawa De Oranje unggul pada babak pertama. Sedangkan dua gol lainnya dibukukan oleh Georginio Wijnaldum di paruh kedua, masing-masing di menit ke-51 dan 58.

Sementara itu, Austria memetik kemenangan tipis 1-0 atas Ukraina. Gol tunggal Christoph Baumgartner (21') dengan menyambut umpan sepak pojok David Alaba membuat mereka memenangkan pertandingan. Tidak hanya itu, gol tersebut juga membuat Austria lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C. Austria mengoleksi enam poin dari tiga kali berlaga.

Denmark menang 4-1 atas Rusia. Keempat gol Denmark masing-masing dibukukan Mikkel Damsgaard (38'), Yussuf Poulsen (59'), Andreas Christensen (79'), dan Joakim Maehle (82'). Sedangkan gol balasan Rusia lahir dari eksekusi penalti Artem Dzyuba (70').

Denmark, Rusia, dan Finlandia sebenarnya memiliki perolehan poin yang sama, yaitu tiga. Akan tetapi, Denmark unggul selisih gol jika dibandingkan dengan Rusia dan Finlandia berkat kemenangan telak di matchday terakhir. Maka dari itu mereka yang berhak menjadi runner-up Grup B.

Berikut Hasil Pertandingan Piala Eropa 2020 Semalam:

Grup B
Rusia vs Denmark                               1-4

Finlandia vs Belgia                             0-2

 

Grup C
Makedonia Utara vs Belanda             0-3

Ukraina vs Austria                              0-1

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut