get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Polri Dinilai Berhasil Kawal KTT G20 Bali

Jum'at, 18 November 2022 | 08:25 WIB
header img
Panglima TNI dan Kapolri saat mengecek kesiapan personel pengamanan KTT G20. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan menilai pengamanan KTT G20 yang dilakukan Polri di Bali sangat sukses dan mendapatkan apresiasi masyrakat Indonesia dan dunia internasional.  

"Kami melihat  kehadiran kepolisian yang melakukan tahapan pengamanan mulai dari persiapan hinggga penutupan KTT G20 telah menujukkan profrsionalisme Polri kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan mampu memberikan jaminanan keamanan kepada kepala negara," kata anggota Kompolnas periode 2012 2016 ini dalam keterangan tertulisna JUmat (18/11/2022).  

LIHAT JUGA: Godaan Setan Mengawali Hari, Cegah Muslim Sholat Subuh Berjamaah di Masjid

Menurutnya Polri telah mampu  mereduksi berbagai potensi ancaman keamanan yang  bisa menggangu jalannnya KTT G20. Keberhasilan pengamanan hajatan besar ini tentu membuat kepolisian semakin mendapat tempat  dalam kancah global. 

LIHAT JUGA: Apakah Pikun Sama dengan Demensia Menyerang Usia Produktif, Ini Penjelasannya

"Kami melihat  pengananan yang dilakukan Polri  mulai dari  persiapan hingga penutupan KTT G20 sangat kondusif," kata dia.

Diakuinya saat pengamanan dilakukan sempat ada serangan siber tapi cepat dimitigasi Satgas Gakum Polri dan diatasi dengan melakukan koordinasi dengan  BSSN dan BIN dan langsung tuntas. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut