get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Tidak Layak Huni, Polisi Bedah Rumah Kartisem 

Sabtu, 19 November 2022 | 07:00 WIB
header img
Jajaran Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan kerja bakti bedah rumah. Kali ini yang dibedah adalah rumah milik Bu Kartisem, Desa Karanggude Kulon, Kecamatan Karanglewas. (Foto: Dok Polresta)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jajaran Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan kerja bakti bedah rumah. Kali ini yang dibedah adalah rumah milik Bu Kartisem, Desa Karanggude Kulon, Kecamatan Karanglewas

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Karanglewas AKP Sutardiyana dan Muspimcam Karanglewas.

"Hari ini kita melaksanakan bakti sosial di desa Karanggude Kulon Kecamatan Karanglewas dimana ada rumah milik Bu Kartisem kemarin saat hujan deras kemudian dapurnya roboh. Lalu kita mendapat laporan, kemudian kita meninjau dan bahwa benar dapur milik Bu Kartisem roboh dan saat diperbaiki ternyata banyak kayu kayu yang sudah lapuk. Oleh karena itu, kita datang kemari membawa kayu, asbes dan lain sebagainya termasuk juga melaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar,”ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu. 

Sementara itu, Sekdes Karanggude Sri Kuntoro menyampaikan bahwa atas nama Kepala Desa, kami menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada jajaran Polresta Banyumas yang telah membantu warga kami yang terkena bencana rumahnya roboh.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami yang terkena bencana dan mudah mudahan kedepan Polresta Banyumas lebih dekat lagi dengan masyarakat,”katanya.

Kapolsek Karanglewas menambahkan pengerjaan secara gotong-royong dilaksanakan oleh anggota Polsek Karanglewas bersama dengan warga Karanggude Kulon dan juga anggota dari Koramil 22 Karanglewas dalam bentuk Bedah Rumah maupun memperbaiki rumah milik Bu Kartisem yang rusak dan tidak layak huni. 

“Pak Kapolresta hadir dan memberikan bantuan material serta membagikan sembako kepada warga  dalam kegiatan Polresta Banyumas Peduli,”pungkasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut