get app
inews
Aa
Read Next : Kebakaran 4 Kapal di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap Berhasil Dilokalisir

20 Tahun Tinggal Sendiri, Kini Eunhyuk Belikan Rumah untuk Ibunya

Selasa, 22 Juni 2021 | 12:30 WIB
header img
Anggota Boyband Korea, Super Junior, Eunhyuk, memutuskan tinggal bersama ibunya yang didiagnosis mengidap penyakit paru.

PURWOKERTO, iNews.id - Eunhyuk yang bergabung dengan boyband Super Junior sejak 2005 ini, kini memutuskan tinggal dengan keluarganya. Eunhyuk merasa, bahwa kini saatnya dia memberikan dukungan bagi keluarganya.

Keputusannya dibuat karena sang ibu didiagnosis mengidap pneumonia interstitial, dan dia hanya dapat menggunakan 37 persen dari paru-parunya. 

Selama ini, Eunhyuk tinggal terpisah dengan keluarganya selama 20 tahun karena promosi Super Junior. Dia mengatakan bahwa ibunya didiagnosis mengidap penyakit tersebut pada 2017.

Ibunya disarankan untuk mendapat transplantasi paru-paru, sehingga mampu memperpanjang masa hidupnya hingga tujuh tahun. Eunhyuk yang merasa sedih dengan kondisi ibunya tersebut, memutuskan untuk membeli rumah sehingga mampu menghabiskan waktu bersama dengan keluarga terutama ibunya. 

Alasan Eunhyuk membeli rumah ini ditayangkan pada episode terbaru  Mr.House Husband Season 2. Eunhyuk mengatakan, bahwa dia ingin merawat ibunya sendiri.

Terutama ketika ibunya batuk, batuknya tidak terdengar baik-baik saja. Sehingga Eunhyuk perlu melihatnya dulu, memastikan ibunya baik-baik saja, baru dia bisa tidur kembali. Ibu Eunhyuk menyadari kepedulian dan kekhawatiran dari putranya tersebut.

"Saya ingin terus berada di samping putraku. Saya senang dan bahagia tinggal bersamanya," kata ibunya.

Sementara itu menurut Eunhyuk, dokter tidak memberitahukan jadwal perawatan ibunya. Sehingga dia dan keluarganya harus tetap bersiap-siap bagi perawatan ibunya.

Editor : Franky S

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut