get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Banyumas In Fashion 2022, Cara Banyumas Kenalkan Batik dan Lurik

Sabtu, 19 November 2022 | 18:33 WIB
header img
Peserta Banyumas In Fashion 2022 memamerkan pakaian dengan kain batik dan lurik khas Banyumas.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Batik dan Lurik khas Banyumasan memiliki ciri yang berbeda dengan kain batik dan lurik daerah lainnya. Namun, masih belum banyak yang mengetahui kekhasan dari kain batik dan lurik Banyumas.

Maka dari itu, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banyumas bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Banyumas menggelar Banyumas in Fashion di Convention Hall Menara Teratai jalan Bung Karno, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan tersebut digelar sebagai ajang promosi untuk mengangkat potensi pengrajin batik dan lurik Banyumas, agar semakin terkenal dan disukai banyak orang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan, digelarnya event itu sebagai bentuk pemberdayaan untuk memperkenalkan batik dan lurik khas Banyumasan. 

"Untuk memperkenalkan produk batik Banyumas sebagai program unggulan, menggali potensi kasual batik dan mempromosikan produk batik," ungkapnya. 

Titik melanjutkan, dalam kegiatan tersebut antusias peserta sangat luar biasa, dengan perserta yang mencapai ratusan.

"Antusiasnya luar biasa, total peserta ada 161 orang dari tiga kategori. Yaitu kategori A pelajar dan mahasiswa 94 peserta, kategori B organisasi wanita 26 peserta, dan kategori C OPD dan Umum 41 peserta. 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut