get app
inews
Aa Read Next : 6 Tips Menjaga Ginjal Agar Sehat Secara Alami

Ini Bahaya Kelebihan Minum Air Putih Meskipun Baik untuk Kesehatan

Kamis, 09 Desember 2021 | 04:50 WIB
header img
Dengan tubuh yang selalu terhidrasi maka akan meningkatkan fokus dan konsentrasi dalam menjalankan aktivitas, namun apa jadinya jika minum terlalu banyak. / Foto: ilustrasi/ist

JAKARTA, iNews.id  - Menjaga kesehatan tubuh memang dianjurkan salah satunya dengan mengonsumsi air putih setiap hari. Dengan tubuh yang selalu terhidrasi maka akan meningkatkan fokus dan konsentrasi dalam menjalankan aktivitas. Namun apa jadinya jika minum terlalu banyak air putih?

Merangkum dari Medical News Today, minum terlalu banyak dapat menyebabkan keracunan air yang bermasalah pada kesehatan serius. Pada dasarnya sulit bagi seseorang untuk minum terlalu banyak air secara tidak sengaja, meski pada dasarnya hal itu bisa terjadi.

Biasanya kejadian terlalu banyak minum air , terjadi selama acara olahraga atau pelatihan intensif. Gejala-gejala keracunan air bersifat umum seperti kebingungan, disorientasi, mual, dan muntah. Dalam kasus tertentu keracunan air dapat menyebabkan pembengkakan di otak dan berakibat fatal.

Sebagaimana diketahui, keracunan air adalah gangguan fungsi otak yang disebabkan oleh terlalu banyak minum air. Kondisi ini meningkatkan jumlah air dalam darah yang dapat mengencerkan elektrolit, terutama natrium, dalam darah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut