get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Pria Simpan Sabu dalam Pembalut Berhasil Diamankan

Senin, 21 November 2022 | 20:57 WIB
header img
Pelaku peredaran narkoba modus di dalam pembalut wanita berhasil diamankan polisi. Foto istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sat Res Narkoba Polresta Banyumas kembali mengamankan pelaku peredaran narkoba. Kali ini, seorang pria beriniaial SK alias Sansan (32) warga Kelurahan Purwokerto Kidul, Kecamatan Purwokerto Selatan ditangkap karena mengedarkan narkoba jenis sabu dan ganja dalam pembalut wanita.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta, Sitepu melalui Kasat Narkoba Polresta Banyumas AKP Guntar Arif Setiyoko mengatakan bahwa SK ditangkap di halaman parkir Bank BCA Purwokerto yang beralamat di Jl. Jend Sudirman No. 391A, pada 17 November 2022. 

Menurutnya, modus pelaku yakni menyimpan sabu tersebut ke dalam pembalut wanita. Saat penggeledahan, Polisi menemukan barang bukti berupa satu buah bungkusan paket warna hitam yang di dalamnya berisi pembalut wanita.

"Ternyata di dalam lipatan pembalut wanita terdapat satu buah plastik klip transparan yang di dalamnya berisi serbuk kristal warna putih di duga narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto 0.99 gram dan satu buah plastik klip transparan yang di dalamnya berisi serbuk kristal warna putih di duga narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto 0.98 gram," katanya.

Selain itu, petugas juga mendapati satu buah kotak warna hitam bertuliskan BLACKBOX yang di dalamnya berisi satu plastik klip transparan yang di dalamnya berisi diduga narkotika golongan I dalam bentuk tanaman ganja dengan berat bruto 2,04 gram.

Menurut pengakuan pelaku, barang tersebut didapat dari Klaten yang dikirim dimasukan ke dalam pembalut wanita. "Barang ini dikirim dari Klaten melalui ekspedisi, tujuannya diedarkan lagi untuk temanya yang memesan barang tersebut," ujarnya.

Pelaku kemudian terancam dijerat Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) Undang undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut