Logo Network
Network

Minibus Angkut Puluhan Penumpang Terperosok tak Kuat Menanjak, 8 Tewas, 20 Luka-luka

Tim iNews.id
.
Selasa, 22 November 2022 | 08:29 WIB
Minibus Angkut Puluhan Penumpang Terperosok tak Kuat Menanjak, 8 Tewas, 20 Luka-luka
Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di kawasan Gunung Pegat, Wonogiri. Kecelakaan itu merenggut 8 nyawa dan mengakibatkan 20 penumpang lainnya luka-luka.

WONOGIRI, iNewsPurwokerto.id – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di kawasan Gunung Pegat, Wonogiri. Kecelakaan itu merenggut 8 nyawa dan mengakibatkan 20 penumpang lainnya luka-luka. Minibus tersebut tidak kuat menanjak, sehingga mundur turun dan terperosok.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy kecelakaan tunggal tersebut menimpa minibus Panca Tunggal pada Senin (21/11/2022) malam. “Kecelakaan tunggal terjadi di Gunung Pegat, tepatnya di Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri,”jelasnya pada Selasa (22/11/2022).

Periatiwa terjadi pada Senin jam 20.30 WIB. Dugaan sementara, minibus yang tengah mengangkut puluhan penumpang tersebut tidak kuat menanjak hingga terperosok ke kolam milik warga.  

"Minibus terperosok masuk ke kolam dengan korban 8 orang meninggal dunia, sementara 20 penumpang lainnya mengalami luka ringan,”jelas Iqbal.

Kecelakaan tersebut bermula ketika minibus bernomor AD-1684-BG yang mengangkut 36 penumpang itu melaju di jalan dengan kontur menanjak. 

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini