get app
inews
Aa Read Next : Bacaan Doa dan Dzikir 10 Malam Terakhir Ramadhan, Umat Islam Dianjurkan Perbanyak Ibadah

Doa Istri untuk Suami Tercinta yang Sedang Bekerja, Dilancarkan Semua Usaha Baiknya

Kamis, 09 Desember 2021 | 14:01 WIB
header img
Doa istri di rumah dapat dimohonkan untuk suami yang sedang bekerja sangat diperlukan. (Foto: Dok)

DOA istri di rumah dapat dimohonkan untuk suami yang sedang bekerja sangat diperlukan. Dengan begitu suami dapat tenang dan selamat dalam bekerja. 

Suami yang bekerja dan berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Dalil tentang hal tersebut ada dalam beberapa hadis berikut:

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,“Sesungguhnya, Allah mencintai orang yang bekerja.” (HR. al-Baihaqi).

Dalam potongan hadis lain Rasulullah juga bersabda, “Ingatlah, jika anak muda itu bekerja untuk kedua orang tuanya, atau salah satunya, maka dia ada di jalan Allah. Jika dia bekerja untuk keluarganya, dia ada di jalan Allah. Jika dia bekerja untuk dirinya, dia juga ada di jalan Allah.” (HR. al-Baihaqi). 

Kemudian hadis:

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya, Doa yang segera dikabulkan oleh Allah adalah Doa seorang (istri) kepada orang lain (suami) yang tidak berada di tempat yang sama (berjauhan).” (HR.Tirmidzi).

Melihat dalil di atas terutama yang menjelaskan bahwa doa istri untuk suami yang sedang bekerja sangatlah manjur dan mujarab. Karena itu, seorang istri harus selalu merestui dan tak henti hentinya mendoakan kelancaran dan kesuksesan rezeki bagi para suaminya yang keluar mencari nafkah bagi keluarga, istri dan anak anaknya.

Karena sesungguhya suami yang mencari nafkah dengan niat baik adalah jihad di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala. Dan ciri ciri istri yang baik adalah selalu melayani dan mensupport suaminya salah satunya dalam bentuk doa untuk suami tercintanya. Insyaallah Allah Subhanahu wa ta'ala mengabulkan dan memudahkan serta melancarkan rezeki dan pekerjaan suami

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut