get app
inews
Aa Read Next : Bacaan Doa dan Dzikir 10 Malam Terakhir Ramadhan, Umat Islam Dianjurkan Perbanyak Ibadah

Malam Isra Miraj 2024, Ini Doa dan Dzikir yang Dapat Diamalkan

Rabu, 07 Februari 2024 | 12:51 WIB
header img
Malam Isra Miraj 2024. Foto: ilustrasi/Freepik

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Doa dan dzikir malam Isra Miraj 2024 perlu diketahui umat muslim. Terlebih, setiap 27 Rajab, Isra Miraj biasa di peringati, tahun ini Isra Miraj dilaksanakan pada hari Kamis 8 Februari.

Isra Miraj merupakan satu di antara mukjizat Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam. Isra Miraj menjadi bukti kenabian dan kerasulan Nabi. 

Peristiwa Isra Miraj adalah saat Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam dipanggil untuk menghadap Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dengan keistimewaannya, Nabi melakukan perjalanan naik Buraq dan didampingi oleh Malaikat Jibril dari Makkah ke Masjid Al Aqsa di Palestina.

Dari sana, Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam kemudian dinaikkan melewati pintu-pintu langit hingga mencapai Sidratul Muntaha (Miraj). Isra Miraj sangatlah istimewa karena peristiwa yang terjadi dalam prosesnya.

Peristiwa Isra Miraj memiliki nilai yang sangat penting bagi umat Islam, karena di sinilah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam menerima perintah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala mengenai kewajiban melaksanakan sholat lima waktu setiap hari.

Seperti dikutip dari Okezone, berikut bacaan doa dan dzikir malam Isra Miraj yang dapat diamalkan umat Muslimin:

Doa dan Dzikir Malam Isra Miraj

1. Istighfar

Isra Miraj dikatakan terjadi pada malam 27 Rajab, tetapi para ulama memiliki pandangan yang berbeda mengenai hal ini. Rajab sendiri merupakan salah satu dari empat bulan suci dalam tahun Hijriah. Sangat dianjurkan untuk melakukan amalan-amalan yang baik di bulan ini.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut