Di Tengah Suasana Muktamar di Purwokerto, Al Irsyad Kirim Relawan Bantu Korban Gempa Cianjur

Arbi Anugrah
.
Kamis, 24 November 2022 | 16:48 WIB
Di Tengah Suasana Muktamar Nasional di Purwokerto, Al Irsyad Kirim Relawan ke Cianjur. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

Dengan mengajak para korban gempa Cianjur ini membangun rumah secara gotong royong, diharapkan dapat mengobati rasa sedih dan duka mereka. Rencananya, kegiatan pembangunan rumah hunian ini akan dimulai pada Minggu depan

"Karena ini pengungsi kasihan, musim hujan, mereka trauma kembali ke rumah, jadi mending hujan-hujan di tenda, kan kasihan sekali. Maka konsep kita bikin rumah yang tahan gempa semi permanen dengan memanfaatkan bahan bahan sisa yang masih bisa dimanfaatkan, yang kurang baru dapat bantuan dari kita," jelasnya.

Dia mengungkapkan ada tiga pokok perjuangan atau pun dakwah Al Irsyad selain dibidang pendidikan. Seperti Wapres Ma'ruf Amin sampaikan saat pembukaan Muktamar Nasional, bagaimana Al Irsyad telah banyak berkontribusi bagi pembangunan Indonesia.

"Tiga pilar yang kami kuatkan selain menguatkan dibidang pendidikan, kami juga ingin penguatan di bidang dakwah, lalu bidang sosial kemanusiaan," ucapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini