get app
inews
Aa Read Next : Upaya Hijrah Pernah Gagal, Bjah The Fly Akhirnya Berhasil Temukan Makna Sebenarnya

Uki Eks Noah Mantap Hijrah Tinggalkan Musik, Tidak Mau Jadi Pembuka Pintu Maksiat

Sabtu, 26 November 2022 | 13:08 WIB
header img
Uki eks Noah atau bernama asli Mohammad Kautsar Hikmat (kiri) telah menetapkan hatinya untuk hijrah. (Foto: YouTube Serlok Kuliner)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Uki eks Noah atau bernama asli Mohammad Kautsar Hikmat telah menetapkan hatinya untuk hijrah untuk hidup lebih baik bersama ajaran Islam dan mengerjakan amalan-amalan saleh.

Uki pun mengambil keputusan keluar dari grup musik Noah. Dalam sebuah tayangan video, Uki mengaku sama sekali tidak bangga dengan pencapaiannya ketika menjadi musisi.

LIHAT JUGA: Doa Sholat Dhuha, Permohonan Ampunan di Pagi Hari

"Ya Allah, dulu saya ini menciptakan banyak fans, terus banyak lagu.' Di hadapan Allah, pada akhirnya itu enggak bisa meningkatkan derajat saya," kata Uki, dikutip dari kanal YouTube Belajar Sunnah, Sabtu (26/11/2022).

"Saya enggak bisa membanggakan," ucapnya. 

LIHAT JUGA: Doa untuk Orang Sakit Sebagaimana Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Dia mengatakan musik adalah bagian haram. Ia memiliki alasan terkait pandangannya tersebut.

"Kalau saya bilang, saya dengan uang ini bisa sedekah dengan banyak segala macam, tapi kita melakukan hal yang haram, enggak bisa," ungkap Uki.

Menurut Uki, musik adalah pintu maksiat karena membuka peluang masuknya berbagai hal negatif dan musisi menjadi media pembukanya.

"Ketika musik itu enggak kalian lakukan, otomatis kalian menutup pintu khamr (minuman keras), rokok, terus bercampur dengan wanita," tuturnya.

"Oke kita sering main di kafe di Medan yang ditampilkan di depan billboard itu musisinya bukan 'ayo malam ini kita minum khamar bareng-bareng dengan para-para wanita yang bisa datang ke tempat itu gratis'. Tapi musisi yang akan di kedepankan menjadi pintu pembuka maksiat itu sendiri," lanjutnya.

Di akhir pernyataannya, Uki mengingatkan para musisi agar berhenti menjadi pembuka pintu maksiat untuk orang lain.

"Jangan mau jadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu sendiri. Tutup erat-eratnya. Jangan mau kita jadi pintu maksiat," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut