get app
inews
Aa Read Next : Uki Eks Noah Mantap Hijrah Tinggalkan Musik, Tidak Mau Jadi Pembuka Pintu Maksiat

Upaya Hijrah Pernah Gagal, Bjah The Fly Akhirnya Berhasil Temukan Makna Sebenarnya

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:33 WIB
header img
HIJRAH gagal dilakukan pernah dirasakan Bjah mantan vokalis The Fly hingga akhirnya pada upaya hijrah ketiga kalinya dia berhasil baru menemukan makna hijrah. (Foto: Youtube: Drama Selebs)

HIJRAH gagal dilakukan pernah dirasakan Bjah mantan vokalis The Fly hingga akhirnya pada upaya hijrah ketiga kalinya dia berhasil baru menemukan makna hijrah sebenarnya.

Bjah bernama asli Muhammad Hamzah ini di masa lalu dikenal memabwakan lagu "Terbang" bersama grupnya The Fly.

Bjah mengaku melalui masa kelam sampai pernah masuk penjara. Dari sanalah dia mencoba lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala karena dirinya ingin hidup lebih baik dan benar.

https: img.okezone.com content 2021 07 13 614 2439984 kisah-bjah-eks-the-fly-mantap-hijrah-setelah-3-kali-gagal-TErURv8bQx.jpg

Namun nyatanya tidak mudah bagi Bjah untuk menemukan arti "hijrah" itu sendiri. Dia mengaku sampai harus tiga kali berhijrah baru menemukan makna sebenarnya.

"Hijrah tiga kali, gagal. Hijrah pertama, karena saya enggak tahu ya saya kan pengin dekat dengan Allah, gimana caranya pengin hidup benar. Itu kok hijrahnya amalannya kok seakan-akan taubat saya enggak diterima sama Allah," ujar Bjah, dikutip dari unggahan video di akun Instagram @lawyer.sunnah beberapa waktu lalu 

Hingga pada hijrahnya yang kedua, Bjah coba mengamalkan amalan-amalan di luar dari perintah Allah Subhanahu wa ta'ala dan tidak dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam. Namun, akhirnya dia memilih meninggalkan metode di hijrahnya yang kedua ini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut