get app
inews
Aa Read Next : Uki Eks Noah Mantap Hijrah Tinggalkan Musik, Tidak Mau Jadi Pembuka Pintu Maksiat

Kisah Penggantian Nama Peterpan Jadi NOAH

Rabu, 15 Desember 2021 | 05:13 WIB
header img
Grup musik NOAH

JAKARTA, iNews.id – Mengapa gup band yang sesungguhnya telah terkenal bisa berganti nama? Ini juga berlaku bagi Peterpan yang berganti nama menjadi NOAH. Perjalanan karir bermusik dari band NOAH di blantika musik Indonesia memang cukup berliku.  

Berawal berdiri dan sukses dengan nama Peterpan, sempat ditinggal Ariel sang frontman karena masuk bui, hingga hengkangnya beberapa personel. 
Tahun 2012 jadi tahun bersejarah bagi NOAH, sebab di tahun tersebut lah Ariel bebas dari hukuman penjara. 

Di tahun yang sama pula, secara resmi Peterpan diketahui mengganti nama band mereka menjadi NOAH yang bertahan hingga sekarang. 
Nama Peterpan sendiri, diketahui merupakan nama yang dicetuskan oleh ibunda Andhika, mantan personel Peterpan, Tina Djuhara. 

Kenapa Peterpan ganti nama jadi NOAH? Secara gamblang, dia memang tak setuju idenya tersebut masih dipakai Ariel dan kawan-kawan untuk berkarir. 
“Ibu sudah enggak peduli sama dia (Ariel), yang ibu peduliin adalah soal nama. Saat mereka ngeluarin album baru, mereka harus ganti nama. Karena perjanjian sudah dibikin, sudah dinotariskan," ujar Tina kala diwawancarai Okezone. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut