get app
inews
Aa Read Next : Bus Listrik Merah Putih, Kendaraan KTT G20 Wujud Nyata Transisi Energi Berkelanjutan

Heboh Penampakan Awan Mirip KRI Nanggala 402 di Bali

Rabu, 28 April 2021 | 05:15 WIB
header img
Penampakan awan yang disebut mirip kapal selam KRI Nanggala 402 gegerkan warga Bali. (Foto: iNews.id/Chusna Muhammad).

DENPASAR, iNews.id – Masyarakat Bali dihebohkan dengan awan yang disebut menyerupai bentuk kapal selam KRI Nanggala 402. Penampakan awan ini terekam dalam video yang lantas viral di media sosial.

Awan hitam itu sekilas memang mirip bentuk kapal selam. Awan memanjang pipih dengan tonjolan di bagian tengah. Tak urung warga mengaitkan dengan insiden tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala di perairan utara Bali pada Rabu (21/4/2021) lalu.

Video awan mirip kapal selam KRI Nanggala itu diunggah Arik Indrawan melalui akun Instagram miliknya @andrawan_ari. Postingan itu hingga kini telah dibagikan ratusan kali.  

Arik yang dihubungi menceritakan, video itu diambil Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 05.40 Wita di Pantai Sanur. "Awalnya saya ke pantai untuk melihat sunrise," ujarnya Selasa (27/5/2021).  Saat itu, dia tanpa sengaja melihat awan berbentuk menyerupai kapal selam di ujung timur. 

"Saya kaget lalu merekamnya," ucap warga Denpasar ini.  

Ketika dibagikan di media sosial, semua komentar netizen mengatakan awan itu mirip KRI Nanggala 402 yang tenggelam bersama 53 awak kapalnya di perairan Bali utara. "Mungkin itu petunjuk keberadaan kapal selam itu," ujar salah satu netizen.  

Seperti diketahui, KRI Nanggala ditemukan pada kedalaman 838 meter dalam kondisi terbelah tiga. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan 53 prajurit Hiu Kencana yang berada di dalam kapal telah gugur.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut