get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ayo Ikut Vaksin, Iluni FKUI Sediakan 20 Ribu Dosis Vaksin di Banyumas, Ini Cara Daftarnya

Jum'at, 10 Desember 2021 | 12:17 WIB
header img
Iluni FKUI siap selenggarakan vaksinasi di Banyumas

PURWOKERTO, iNews.id - Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (Iluni FKUI) bakal menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat Banyumas. Jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 20 ribu dosis.

Untuk melakukan pendaftaran, warga dapat menghubungi Chairul Hamdi pada no 085223172317 dan dr Vidya Dewantari no 085726326085. Warga yang ingin vaksin dapat meminta informasi pendaftarannya. Vaksinasi bakal berlangsung pada Sabtu (11/12/2021). 

Sekretaris Iluni FKUI Banyumas Raya Rosa Indiarto mengatakan bahwa pada era pandemi Covid-19 membutuhkan persatuan dan kebersamaan segenap tindakan dan aksi nyata bahu membahu mencegah penyebaran virus dan menyukseskan program pemerintah dalam mengatasi perluasan pandemi. 

“Kami menyelenggarakan kegiatan antara lain bakti sosial vaksinasi massal 20.000 dosis vaksin Covid-19 serta Sarasehan Nasional dengan tema Strategi Kesiapsiagaan Bencana Pandemi; dan Bincang Sehat Minggu pagi untuk masyarakat awam dengan tema waspadai Omicron,”jelasnya.

Menurutnya, acara bakti sosial vaksinasi massal vaksin covid-19 diselenggarakan pada Sabtu (11/12/2021) jam 07.00 WIB di GOR Satria Purwokerto. Selain itu, juga di sejumlah RS dan puskesmas di Banyumas. 

“Ini adalah wujud kepedulian IluniFKUI dalam membantu program pemerintah meningkatkan cakupan vaksinasi di masyarakat. Acara kedua adalah Seminar Nasional berjudul Strategi Kesiapsiagaan Bencana Pandemi yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 mulai jam 09.00 hingga 15.00 WIB di Taman Orthonirwana RS Orthopaedi Purwokerto,”jelasnya.

Serbagai keynote speaker adalah Menkes Budi Gunadi Sadikin. Narasumber lainnya antara lain Achmad Husein (Bupati Banyumas), Prof Ari Fahrial Syam (Dekan FKUI), Mohamad Adib Khumaidi (Ketua Terpilih PB IDI) dan lainnya. 

Rangkaian acara tersebut adalah wujud sumbangsih Iluni FKUI sebagai bagian Iluni UI yang berusaha mempertemukan gagasan, kreativitas, dan kontribusi alumni Universitas Indonesia untuk alumni, almamater dan tentunya untuk Indonesia Raya tercinta.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut