get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa Juara dari Universitas BSI, Solusi untuk Calon Mahasiswa yang Resah dengan UKT Mahal

IT Telkom Purwokerto Kolaborasi dengan Desa di Banyumas Kembangkan Platform Investasi Ternak

Selasa, 29 November 2022 | 14:55 WIB
header img
Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto mengembangkan platform investasi ternak berbasis Internet of Things (IOT). Foto: Ist

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto mengembangkan platform investasi ternak berbasis Internet of Things (IOT) di Desa Darmaji, Kecamatan Lumbir, Banyumas, Senin (28/11) kemarin. Desa Dermaji dipilih sebagai partner dalam pengembangan platform ini dengan alasan sebagai desa yang sudah melek teknologi dan mempunyai visi menjadi desa digital.

Menurut Ketua Kelompok dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Arif Amrulloh mengatakan, Dermaji mempunyai lingkungan yang asri dan potensi yang bagus di bidang peternakan. Dengan platform yang ia buat, harapannya dapat meningkatkan produksi ternak yang ada disana. 

Dosen rekayasa perangkat lunak ini mengatakan jika fitur yang ada di dalamnya platform ini dapat mempermudah para peternak untuk mengetahui silsilah ternak yang dimiliki. Selain itu dapat memonitor perkembangan ternak, hingga memasarkan hasil ternaknya.

“Jadi lewat aplikasi ini, semuanya sudah didigitalkan. Estimasi harga jual ternak dan laporan keuangannya juga bisa diakses disitu” terang Amrulloh dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Menurut dia, platform investasi ternak ini merupakan intergrasi dari tiga aplikasi yakni mobile, web dan perangkat IoT. Untuk tampilan web, bisa juga diakses melalui https://www.ternaku.id/.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut