get app
inews
Aa Read Next : Ini Link Streaming Timnas Indonesia Lawan Australia Kamis Malam Ini 

Bagaimana Kalau 2.500 Orang Foto Telanjang Bersama? Begini Penampakannya

Rabu, 30 November 2022 | 09:54 WIB
header img
Penampakan foto telanjang massal

CANBERRA, iNewsPurwokerto.id - Tidak kurang dari 2.500 orang tidak mengenakan baju sama sekali di Pantai Bondi Sydney, Australia, akhir pekan lalu.

Mengapa mereka tidak mengenakan baju sama sekali? Ternyata ini adalah upaya meningkatkan kesadaran tentang kanker kulit. Mereka juga berfoto bersama atas arahan dari seniman fotografi Amerika Serikat (AS) Spencer Tunick. Sebelum sesi pemotretan, banyak di antaranya yang berenang telanjang di laut. 

Memang, selama ini Tunick melakukan pemotretan telanjang massal di tempat-tempat terkenal dunia Artis yang berbasis di New York berkolaborasi dengan sebuah badan amal di instalasi seni telanjang dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang melanoma. Ini merupakan bentuk kanker paling umum keempat di Australia. 

Menurut pemerintah federal Australia tahin ini ada 17.756 kasus baru kanker kulit akan didiagnosis di Australia, dan 1.281 warga Australia akan meninggal akibat penyakit tersebut. 

Posting Instagram Tunick menjelaskan bahwa para peserta berkumpul hanya dengan kulit mereka. 

"Menyaksikan sinar cahaya pertama merayapi cakrawala Pantai Bondi, berdiri dengan kekuatan penuh hormat, menghormati semua orang yang telah terbunuh atau berjuang melawan 'kanker nasional' kita, mengetahui bahwa kita akan menjadi generasi yang menghentikannya,”katanya seperti dikutip dari Sindonews.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut