get app
inews
Aa Read Next : Inilah Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024, Portugal dan Spanyol Berjaya

Hasil Piala Dunia 2022: Sukses Jepang Sikat Jerman dan Spanyol, Skornya Sama Menang Comeback

Jum'at, 02 Desember 2022 | 06:04 WIB
header img
Jepang membuat tersungkur dua raksasa Eropa yang pernah meraih juara Piala Dunia yakni Jerman dan Spanyol. (Foto: INews.id/Reuters)

AL KHOR, iNewsPurwokerto.id - Jepang membuat kejutan dengan lolos ke babak 16 besar. Yang lebih heboh adalah, Jepang membuat tersungkur dua raksasa Eropa yang pernah meraih juara Piala Dunia yakni Jerman dan Spanyol.

Pada laga itu, Jepang melibas Spanyol. Salah satu pemain menonjol adalah Ritsu Doan yang mencetak gol ke gawang tim raksasa Eropa, demikian dikutip dari iNews.id. 

Dalam duel terakhit di grup E tersebut, Timnas Jepang mampu menjungkalkan Spanyol 2-1 ketika bertanding di Stadion International Khalifa, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Gol Jepang dicetak oleh Ritsu Doan (48') dan Ao tanaka (51'), sementara Spanyol lewat Alvaro Morata (11'). 

Jepang memang dahsyat, apalagi Tim Samurai Biru tersebut masuk dalam grup neraka. 

Tetapi dalam kenyataannya, Jepang melibas dua tim tangguh. Dua-duanya dengan menang comeback. Kemenangan comeback melawan Spanyol bukanlah yang pertama bagi pasukan Hajime Moriyasu. 

Kemenangan atas Spanyol membuat Jepang mengulangi prestasi pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Saat itu Keisuke Honda dkk mampu menang dua kali di babak grup. 

Jepang saat itu hanya kalah sekali melawan Belanda dengan skor 0-1. Dua kali menang dan sekali kalah, Jepang finis sebagai runner up Grup E.

Sebelumnya, Kemenangan atas Spanyol membuat Jepang mengulangi prestasi pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Saat itu Keisuke Honda dkk mampu menang dua kali di babak grup. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut