get app
inews
Aa Read Next : Inilah Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024, Portugal dan Spanyol Berjaya

Hasil Piala Dunia 2022: Sukses Jepang Sikat Jerman dan Spanyol, Skornya Sama Menang Comeback

Jum'at, 02 Desember 2022 | 06:04 WIB
header img
Jepang membuat tersungkur dua raksasa Eropa yang pernah meraih juara Piala Dunia yakni Jerman dan Spanyol. (Foto: INews.id/Reuters)

Jepang saat itu hanya kalah sekali melawan Belanda dengan skor 0-1. Dua kali menang dan sekali kalah, Jepang finis sebagai runner up Grup E.

Sebelumnya, Jepang mengalahkan Jerman pada laga pembuka Grup E. Waktu itu mereka menang 2-1 di mana gol dicetak Ritsu Doan dan Takuma Asano.

Pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi antara Timnas Jerman dan Jepang di awal babak pertama. Timnas Jerman bermain ofensif, sementara Jepang menerapkan pressing ketat sejak awal pertandingan.

Jerman mendapatkan penalti setelah David Raum dijatuhkan Suichi Gonda di kotak terlarang. Ilkay Gundogan (33’) yang keluar sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik, Jerman unggul 1-0.

Timnas Jepang akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan terukur Ritsu Doan (75’), yang memanfaatkan bola muntah dari Manuel Neuer. 

Seusai gol itu, Timnas Jepang berbalik menekan pertahanan Jerman. Hasilnya positif, Samurai Biru berbalik unggul lewat gol gemilang yang dicetak oleh Takuma Asano (83’). 

Pemain berusia 28 tahun itu melakukan sprint usai menerima umpan panjang Kou Itakura, dan kemudian melepaskan tembakan keras. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut