get app
inews
Aa Read Next : Amerika Serikat akan Akui Negara Palestina Ikuti Inggris, Semoga Bukan Basa-basi!

Piala Dunia 2022: Inggris Kontra Prancis di Perempat Final, Ini Head to Head Kedua Tim

Senin, 05 Desember 2022 | 07:47 WIB
header img
Inggris merayakan kemenangan atas Senegal 3-0.

DOHA, iNewsPurwokerto.id - Dua raksasa Eropa bakal saling mematikan di perempat final Piala Dunia 2022. Ya, Prancis secara meyakinkan melibas Polandia dengan skor 3-1. Sedangkan Inggris juga tampil garang dengan menyingkirkan Senegal dengan skor 3-0. 

Lalu, bagaimana head to head ketika Prancis bertemu dengan Inggris? Les Bleus harus benar-benar waspada, karena Prancis kalah telak dari pertemuan yang selama ini. 

Dilansir dari Soccerbase yang dikutip iNews.id, sang juara bertahan Piala Dunia hanya memenangkan sembilan laga dari 30 duel lawan The Three Lions di semua ajang. 

Sementara Inggris menang 16 kali dan sisanya berakhir imbang. Tercatat kedua tim pertama kali bertemu pada laga uji coba pada 1923.

Inggris kala itu berhasil menang telak 4-1. Tapi duel terbaru dimenangkan Prancis. Les Bleus mengalahkan Inggris dalam laga uji coba dengan skor 3-2.

Head to head kedua tim di ajang besar seperti Euro dan Piala Dunia? Kedua tim seimbang karena sama-sama memetik dua kemenangan. 

Pertemuan pertama terjadi pada kualifikasi Euro 1962. Kedua tim bermain imbang 1-1. Lalu duel terakhir pada ajang resmi terjadi di fase Grup Euro 2012. Inggris dan Prancis juga memetik hasil seri 1-1. 

Seperti diketahui, tim yang lolos perempat final Piala Dunia 2022 bertambah jadi empat. Inggris dan Prancis menjadi anggota terbaru. Prancis lolos ke babak 8 Besar setelah mengalahkan Polandia 3-1 pada babak 16 Besar, Minggu (4/12/2022) malam WIB. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut