get app
inews
Aa Read Next : Duh Batal Deh Timnas Argentina ke Indonesia, Karena Messi?

Ini Pesepakbola Paling Dibenci di Dunia, Meski Aksinya Menakjubkan

Senin, 26 Desember 2022 | 09:32 WIB
header img
Emiliano Martinez yang melakukan aksi tidak terpuji

MESKI aksinya menakjubkan karena mampu menahan banyak tendangan penalti, tetapi Emiliano Martinez resmi jadi pesepakbola paling dibenci di Piala Dunia 2022. Mengapa demikian? Karena aksi-aksinya yang kontroversial.

Beberapa aksi yang menakjubkan memang ditorehkan oleh Martinez, terutama pada saat Timnas Argentina menghadapi adu penalti. Puncaknya adalah ketika Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti di final Piala Dunia 2022.

Jelas saja, tidak hanya Timnas Argentina, melainkan juga para pemainnya mendapat penghargaan. Salah satunya adalah Emiliano Martinez. Dia memperoleh penghargaan Golden Glove setelah menyelamatkan gawang Argentina dari serangan penalti. 

Hanya saja, sorotan justru menguat ketika perilaku Martinez yang tidak menunjukkan seorang bintang lapangan.

Martinez melakukan gerakan tak senonoh setelah mendapat mendapatkan trofi Golden Glove. Ia memegang trofi itu dan mengarahkannya ke alat vitalnya. Dalihnya, penggemar Argentina mencemoohnya setelah kemenangan Argentina. Itulah alasan Martinez bertindak demikian.

Martinez juga kedapatan mengejek bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe, setelah pertandingan. Martinez menyerukan untuk mengheningkan cipta kepada striker Prancis itu. Ironisnya, Martinez juga yang menghibur Mbappe setelah kekalahan Prancis.

Ejekan untuk Mbappe terus berulang ketika Martinez membawa boneka bayi bergambar wajah Mbappe. Ia membawa boneka bayi tersebut ketika parade kemenangan Piala Dunia Argentina di Buenos Aires.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut