Logo Network
Network

Seorang Nenek Pengais Sisa Panen Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

Masruri
.
Rabu, 23 Juni 2021 | 16:01 WIB
Seorang Nenek Pengais Sisa Panen Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi
Petugas kepolisian bersama warga evakuasi seorang nenek yang ditemukan tewas di saluran irigasi. (Foto: Humas Polres Purbalingga)

PURBALINGGA-iNews.id - Seorang nenek yang diketahui bernama Tuminem (80) ditemukan dalam kondisi tertelungkup di saluran irigasi, Selasa (22/6/2021) sore. Pengais sisa hasil panen ini tergeletak terendam air dalam kondisi tak bernyawa.

"Korban diketahui warga Desa Kebutuh RT 1 RW 5, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Korban ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Siwan (35) warga desa setempat," kata Kapolsek Bukateja, Polres Purbalingga, Iptu Wartono.

Dari keterangan saksi yang saat itu bekerja di sawah mendapati korban tergeletak di saluran irigasi dalam posisi telungkup terendam air. Mendapati hal itu saksi kemudian memberi tahu perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Bukateja.

Polisi dari Polsek Bukateja yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian. Kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan mengevakuasi korban. Selanjutnya bersama dengan Inafis Polres Purbalingga dan petugas medis Puskesmas Bukateja melakukan pemeriksaan luar jenazah korban.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, sebelum kejadian korban pergi dari rumah menuju ke sawah untuk mencari sisa panenan pada pukul 08.00 WIB. 

Namun hingga sore korban tidak kunjung pulang dan ditemukan sudah dalam kondisi meninggal di saluran irigasi sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak kaluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak meminta untuk dilakukan outopsi.

Editor : Masruri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini