get app
inews
Aa Read Next : Polres Purbalingga Lakukan Razia Sepeda Motor yang Melanggar

Police Goes to Pesantren, Ini Kegiatan yang Digelar Polres Purbalingga

Sabtu, 09 Maret 2024 | 07:19 WIB
header img
Satlantas Polres Purbalingga mengadakan kegiatan yang diberi judul Police Goes to Pesantren. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024, Satlantas Polres Purbalingga mengadakan kegiatan yang diberi judul Police Goes to Pesantren. Kegiatan ini diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajut Tholabah, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, pada Jumat (8/3/2024).

Dalam kegiatan ini, petugas polisi dari Satlantas Polres Purbalingga memberikan sosialisasi tentang tata tertib lalu lintas kepada para santri di pondok pesantren. Selain itu, kegiatan juga mencakup sosialisasi mengenai Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024, pelatihan safety riding, sesi tanya jawab seputar lalu lintas, dan pemberian bantuan sosial.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Arief Wiranto, melalui Kaurmintu Ipda Totok Agus, menyatakan bahwa Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan Police Goes to Pesantren dengan tujuan memberikan sosialisasi tentang tata tertib lalu lintas kepada para santri di pondok pesantren.

"Sebagai alternatif dari sosialisasi yang biasanya ditujukan kepada masyarakat umum atau siswa di sekolah, kali ini kami fokus memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas kepada para santri di pondok pesantren," ucapnya.

Totok Agus menekankan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah mengajak para santri agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Materi yang diberikan mencakup aturan lalu lintas, safety riding, dan sosialisasi mengenai Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut