700 Penderes Gula Kelapa di Desa Pageraji Banyumas Miliki BPJS Ketenagakerjaan

Arbi Anugrah
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 15:15 WIB
700 Penderes Gula Kelapa di Desa Pageraji Banyumas Miliki BPJS Ketenagakerjaan. Foto: ist

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - 700 petani penderes gula kelapa di Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, Banyumas menerima kartu BPJS Ketanagakerjaan Rabu, (7/12/2022). Penyerahan kartu BPJS Ketanagakerjaan ini secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono di Balai desa setempat.

Kepala Desa Pageraji Sutono menjelaskan, saat ini berdasarkan data, penderes di Desa Pageraji sebanyak 900 orang dan 700 orang sudah mendapatkan kartu yang juga mulai akan dibagikan.

"700 ini sebenarnya bertahap selama 2 kali. Tahap pertama sebanyak 350 kartu turun pada April 2021. Namun sempat tertunda pembagiannya karena pandemi Covid-19. Tahap kedua kembali 350 kartu dan total 700 kartu akan mulai dibagikan usai kegiatan," kata Sutono dalam keterangannya.

Sutono juga menjelaskan terkait penderes yang belum mendapatkan kartu, pihaknya tetap akan memperjuangkan dengan pendataan kembali pada tingkat RT.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Bupati Banyumas, Sadewo menegaskan kepada para penderes untuk tidak memikirkan dana iuran, sebab hal tersebut sudah diperjuangkan melalui dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Banyumas.

"Dengan adanya kartu ini mudah-mudahan dapat melindungi para penderes. Namun, semoga kartu ini jangan sampai terpakai," ucapnya.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini