get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pasca Bom Bandung, Kapolresta Banyumas Sidak Beberapa Polsek

Kamis, 08 Desember 2022 | 10:05 WIB
header img
Pasca Bom Bandung, Kapolresta Banyumas Sidak Beberapa Polsek. Foto : ist

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu, melaksanakan sidak (Inspeksi Mendadak) dalam rangka cek kesiapan personel ke beberapa Polsek Jajaran Polresta Banyumas, Rabu (8/12) sore. Hal ini dilakukan pasca terjadinya peristiwa teror bom di Bandung, Jawa Barat.

”Kita semua tentu berharap kejadian di Bandung tidak terulang kembali diwilayah kita maupun di markas Polisi daerah lain di Indonesia. Kita tidak perlu takut namun harus lebih sigap dan waspada”, kata Edy dalam keterangannya Kamis (8/12/2022).

Dalam sidak itu, Edy juga menekankan kepada seluruh personil untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengaman mako dan lingkungan masyarakat. Selain itu pengecekan ini juga untuk melihat kesiapan mako Polsek dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan kebersihan mako Polsek setiap ruangan unit maupun fungsi.

Selain melakukan pengecekan, Kapolresta Banyumas juga memberikan arahan kepada personil Polsek dan Bhabinkamtibmas antara lain tentang kewaspadaan dengan situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah. Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan besinergi dengan TNI maupun instansi lainnya sehingga terjalin kemitraan yang lebih baik

“Bhabinkamtibmas harus pro aktif menyapa warga, jalin terus komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh tokoh-tokoh yang ada di wilayah untuk menyerap informasi dari masyarakat", ungkap Kapolresta.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta Banyumas didampingi oleh para Pejabat Utama Polresta Banyumas dengan sasaran sidak yaitu Polsek Kembaran, Polsek Sumbang dan Polsek Purwokerto Timur. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut