get app
inews
Aa
Read Next : Menteri Nadiem Dukung Program Sekolah Jurnalisme Indonesia dan Implementasi Praktisi Mengajar

14 Tahun Intel Ini Menyamar Jadi Kontributor Televisi Nasional, Dilantik Jadi Kapolsek

Selasa, 13 Desember 2022 | 17:15 WIB
header img
Belasan tahun nyamar sebagai wartawan pria ini tiba-tiba jabat Kapolsek, ternyata intel Polisi. FOTO: DOK.iNews.id.

BLORA, iNewsPurwokerto.id - Seorang anggota kepolisian di Blora, Jawa Tengah menyamar sebagai kontributor televisi di media nasional bikin heboh. Bagaimana tidak, setelaj 14 tahun lamanya bekerja sebagai wartawan, tiba-tiba dilantik menjadi Kapolsek.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama dan sejumlah Kapolsek itu dilakukan Polres Blora di halaman Mapolres Blora. Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, ada tujuh pejabat utama yang dirotasi jabatannya. Diantaranya jabatan Kabag SDM, Kasat Intelkam serta lima jabatan Kapolsek.

Namun yang menarik dari upacara Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, salah satu di antara lima Kapolsek yang dilantik ternyata adalah seorang wartawan yang bertugas sebagai Intelijen Khusus (Intelsus) Polda Jateng. Dia menyamar sebagai seorang kontributor Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Berdasarkan informasi yang didapat, Iptu Umbaran Wibowo ini juga tercatat di Dewan Pers sebagai wartawan madya. Dewan pers juga mengeluarkan sertifikat uji kompetensi kontributor televisi nasional TVRI yang telah dijalankan Umbaran Wibowo sebagai syarat Kompetisi wartawan.

Perwira polisi bernama Iptu Umbaran Wibowo ini sudah 14 tahun menggeluti sebagai jurnalis. Iptu Umbaran Wibowo yang menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono sebagai Kapolsek Kradenan. Sedangkan AKP Lilik Eko Sukaryono saat ini menjabat sebagai Kapolsek Cepu menggantikan AKP Agus Budiono. AKP Agus Budiono sendiri saat ini menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Blora.

Sementara jabatan lainnya yang diserah terimakan yakni Pejabat Lama Kabag SDM Polres Blora Kompol Bambang Sugito alihtugas sebagai Kabag Ops Polres Rembang. Dia selanjutnya digantikan oleh Kompol Slamet Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut