get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Buka Program Seleksi Magang Kerja ke Jepang, Bupati: Kebumen Terbanyak

Selasa, 14 Desember 2021 | 08:20 WIB
header img
Sebanyak 165 orang tengah mengikuti seleksi program magang kerja ke Jepang yang dilaksanakan Kementerian Ketenagakerjaan

KEBUMEN, iNews.id - Sebanyak 165 orang tengah mengikuti seleksi program magang kerja ke Jepang yang dilaksanakan Kementerian Ketenaagakerjaan Republik Indonesia, bersama Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen, dan International Manpower Development Organization, Japan (IM Japan).

Pembukaan seleksi program magang ke Jepang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (13/12/2021) turut dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kepala Dinas  Tenaga Kerja dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Anna Ratnawati dan Wakil Direktur IM Japan, Yurike Ozawa. Serta dari unsur Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kemenaker RI Sutarno.

"Alhamdulillah program ini bisa berjalan, dari 165 peserta yang mengikuti seleksi, peserta dari Kebumen terbanyak, total ada 74 orang. 54 orang laki-laki dan Perempuan ada 20 orang. Sisanya ada dari kabupaten tetangga, Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Purwerejo, Magelang, Banjarnegara, Wonosobo, dan lain-lain," ujar Bupati dalam rilis tertulis yang diterima iNews Purwokerto.

Bupati menyampaikan, mereka yang lulus seleksi nantinya akan bekerja di Jepang di bidang manufaktur, bangunan, pengelasan, dsb. Serta Program Caregiver, yakni program praktek kerja dengan jenis kerja perawat lansia. Dengan program ini, maka diharapkan bisa semakin mengurangi angka pengganguran di Kebumen.

"Pesan saya bekerjalah dengan Disiplin, setulus hati, bisa menjaga diri, tidak ceroboh sehingga bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan lingkungan. Dan kalian harus berbangga, karena tidak semua orang bisa diberi kesempatan untuk bekerja di Jepang. Harus disyukuri apapun pekerjaanya," jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut