get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Kisah Inspiratif Anak Petani Lulus Berkat Beasiswa Bidikmisi, Diterima Perusahaan Software Singapura

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:35 WIB
header img
Kisah Inspiratif Anak Petani Lulus Berkat Beasiswa Bidikmisi, Diterima Perusahaan Singapura. Foto: Dok IT Telkom Purwokerto

Ari membekali diri dengan berbagai sertifikasi kompetensi pada bidang telekomunikasi seperti AWS Academy, CISCO, Microsoft dan BNSP. Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh dari keaktifannya selama kuliah.

"Selain hardskill, saya ikut berbagai macam kegiatan di kampus tujuannya juga buat mengasah softskill, salah satunya skill untuk berkomunikasi," kata Ari kepada wartawan.

Di tengah keterbatasan, Ari membuktikan bahwa pendidikan mampu mengubah masa depan seseorang. 

Sementara menurut Rekor IT Telkom Purwokerto, Arfianto Fahmi mengatakan jika wisuda yang digelar kali ini merupakan wisuda pertama yang diadakan di Kampus IT Telkom Purwokerto. Selama ini kegiatan wisuda biasanya dilakukan di luar kampus.

Bahkan, saking banyaknya mahasiswa yang diwisuda, pihaknya membagi kegiatan wisuda menjadi tiga sesi. "Karena kapasitas GOR hanya 600 dan orang tua harus masuk jadi kita bagi tiga sesi. Jadi memang ini sejarah pertama yang dibuat temen temen mengelola wisuda tiga sesi," ujarnya.

Dia menyebut jika terdapat sekitar 200 lebih wisudawan yang meraih predikat cumlaude dengan nilai IPK rata-rata diatas 3,5. "Menurut saya ini menjadi perhatian yang baik, ternyata alhamdulillah adik adik kuliah di sini prestasinya bisa baik, IPK nya 3,5," ujarnya.

Ia pun berpesan kepada lulusan IT Telkom Purwokerto yang telah diwisuda untuk tetap belajar dan berkolaborasi saat memasuki dunia baru. Di mana nantinya para lulusan IT Telkom Purwokerto akan dihadapkan dengan kondisi rill yang ada.

"Saya harapkan adik-adik harus mempersiapkan diri dan yang paling penting siap belajar. Baik itu belajar teori baru teknologi yang pertama dan yang paling penting itu selalu bisa berkolaborasi. Karena pintar sendiri juga percuma, jadi siap belajar, siap berkolaborasi dan juga tentunya disiplin, itu salah satu kuncinya," pesan Arfianto.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut