Logo Network
Network

Empat Korban Tewas Kecelakaan di Sokaraja Banyumas, Dimakamkan Bersama

Aryo Rizqi
.
Kamis, 24 Juni 2021 | 13:30 WIB
Empat Korban Tewas Kecelakaan di Sokaraja Banyumas, Dimakamkan Bersama
Korban kecelakaan maut di Sokaraja, dimakamkan bersama di Losari rawalo.

PURWOKERTO, iNews.id -Tangis keluarga besar Kadus II Losari Rawalo, pecah saat pemakaman empat anggota keluarganya di Desa Losari, Kecamatan Rawalo, Banyumas, Kamis (24/6/2021).

Mereka merupakan korban tewas kecelakaan beruntun di jalan raya Purwokerto-Purbalingga tepatnya di Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Rabu (23/6/2021) malam.

Kecelakaan tersebut, merenggut enam nyawa yang masih satu keluarga.

"Ismanto, Kadus II Losari, tidak ikut dalam rombongan karena sedang sakit," kata Kades Losari, Arsim, Kamis (24/6/2021).

Dia mengatakan, keempat keluarga korban yang meninggal tersebut adalah Karsim (70), Nasiroh (50), Bagus Pribadi (29), dan Naraya (12). Keempatnya, dimakamkan berjejeran di pemakaman Desa Losari.

Sementara dua korban lainnya, Partu, dimakamkan di Desa Rawalo, dan Novita Sari, di Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang.

"Karsim itu mertuanya pak Ismanto, Nasiroh istri pak Ismanto, Bagus Pribadi anak dari pak Ismanto, dan Naraya itu cucunya. Partu itu adik Karsim dan Novita Sari itu menantunya, istri Bagus Pribadi," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Arie Priyanto mengatakan, sopir bus DW (36) warga Donorojo, Pacitan, telah diamankan dan masih dalam pemeriksaan polisi.

"Kita masih proses pemeriksaan, cek barang bukti sama tim dari Polda," ujarnya. 

Sejak pagi, polisi masih melakukan gelar perkara untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang mengakibatkan enam orang tewas.

Kecelakaan maut, terjadi di Jalan Raya Banyumas arah Purbalingga di Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Rabu (23/6/2021) malam.

Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir bus menyalip sebuah kendaraan dalam kondisi kecepatan tinggi. Dalam rekaman video amatir, tampak bus menabrak tiga mobil sekaligus yaitu dua minibus dan satu city car.

Bus melaju dari arah Purbalingga ini, berusaha menyalip sepeda motor di depannya. Namun saat motor memperlambat lajunya, bus banting setir ke kanan dan menabrak 3 mobil di depannya hingga tabrakan tak terhindarkan. Kondisi minibus jenis Xenia rusak parah akibat terhantam bodi bus.

Sementara proses evakuasi korban yang berada di dalam Xenia, berlangsung dramatis karena penumpang terjepit di dalam mobil.

Editor : Franky S

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini