get app
inews
Aa Read Next : Madura Mart Peritel Baru Saingan Minimarket yang Sudah Mapan, Buka Terus Tutup kalau Sudah Kiamat

Proses Kiamat Planet Terekam, Begini Penampakannya

Selasa, 20 Desember 2022 | 09:19 WIB
header img
Ada planet yang diberi nama Planet Kepler 1658b mengalami proses kiamat dan bakal bergerak jatuh ke pusat tata suryanya. Foto : Dok sciencenews

NEW JERSEY, iNewsPurwokerto.id - Sebuah pemandangan menakjubkan ditangkap teleskop luar angkasa Kepler. Ada planet yang diberi nama Planet Kepler 1658b  mengalami proses kiamat dan bakal bergerak jatuh ke pusat tata suryanya.

Kiamat itu dapat dterlihat di Kepler 1658b sebuah planet ekstra surya pertama. Planet tersebut akan hancur karena bergerak jatuh ke pusat tata suryanya.

Teleskop Kepler diluncurkan pada tahun 2009 dalam sebuah misi menemukan planet ekstrasurya yang diamati melintas di depan bintangnya. 

Planet potensial pertama yang terlihat oleh teleskop awalnya dianggap sebagai alarm palsu, tetapi pada tahun 2019 astronom Ashley Chontos dan rekannya membuktikan bahwa itu nyata. 

Astronom Chontos memperkirakan nasib planet Kepler 1658b bakal kiamat karena bergerak ke pusat tata surya. “Ini secara tragis berputar ke bintang induknya,” kata Chontos dari Universitas Princeton dikutip Sindonews dari laman sciencenews, Senin (19/12/2022).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut