Logo Network
Network

Kesan Mahasiswa Malaysia usai Belajar di UMP, Jadi Suka Obat Herbal dan Ramahnya Orang Indonesia

Arbi Anugrah
.
Rabu, 21 Desember 2022 | 13:02 WIB
Kesan Mahasiswa Malaysia usai Belajar di UMP, Jadi Suka Obat Herbal dan Ramahnya Orang Indonesia
Kesan Mahasiswa Malaysia Usai Belajar di UMP, Jadi Suka Obat Herbal dan Ramahnya Orang Indonesia. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tiga mahasiswa asal Malaysia yang mengikuti program student exchange bersama University College Sedaya Internasional (UCSI) selesai menjalani program di Fakults Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada Selasa (20/12). Ketiga mahasiswa itu belajar menganai obat herbal.

Selama di UMP, ketiga mahasiswa UCSI belajar dengan masyarakat dan belajar di apotik selama tiga minggu. Ketiga mahasiswa Malaysia yang diantaranya adalah Kaw Zi Suen, Shirley Wong En Chieh dan Tammy Ng Yoon Hwei yang kini jadi menyukai obat - obat herbal.

Shirley Wong En Chieh, salah satu perwakilan mahasiswa mengatakan, selain mereka mulai menyukai obat herbal. Ternyata ada kesan tersendiri yang ia alami selama belajar di Indonesia, salah satunya adalah masyarakat Indonesia yang ramah dan suka menolong. 

“Saya tidak terkoneksi WIFI area, jadi saya tidak dapat terhubung dengan teman saya, kemudian ada seseorang yang membantu saya dengan memberikan Hotspot pribadi kepada saya, sehingga saya dapat memesan driver online untuk pulang,” jelas Shirley dalam keterangannya, Rabu (21/12/2022).

Sementara menurut Wakil Rektor Satu bidang Akademik dan Kerjasama Aman Suyadi berharap jumlah pertukaran mahasiswa semakin tahun semakin banyak, baik dari mahasiswa asing maupun UMP yang mengirim. 

“Harapan saya adalah semakin banyak mahasiswa asing yang ke UMP dan semakin banyak mahasiswa UMP yang keluar negeri,” katanya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.