get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Keren, Kebumen Raih Penghargaan Smart Governance 

Selasa, 14 Desember 2021 | 18:53 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen kembali menoreh prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kabupaten dengan sebutan Kota Beriman ini berhasil meraih penghargaan Smart City atau Kota Cerdas 2021

"Alhamdulillah berkat dukungan dan suport dari Pak Bupati, Kebumen meraih penghargaan Smart City di bidang governance. Tidak semua 100 kabupaten kota yang diseleksi bisa mendapat penghargaan ini. Hanya beberapa saja yang dianggap layak," ujar Budhi.

Penghargaan dibagi berbagai dimensi atau katagori yakni Smart Ekonomi, Smart Sosial, Smart Governance dan Smart Environment juga Smart Living. "Untuk katagori Smart Governance itu ada 17 kabupaten di seluruh Indonesia yang menerima. Termasuk Kebumen," ucap Budhi.

Penghargaan ini didapat setelah melakukan survei langsung kepada masyarakat dengan membagikan kuesioner yang berisi penilaian masyarakat terhadap sistem pelayanan pemerintahan Kebumen. "Jadi ini masyarakat yang menilai sendiri berdasarkan survei dari Kementerian Kominfo," terang Budhi.

Budhi menekankan Smart City bukan hanya menyangkut penggunaan teknologi, tapi bisa juga menyangkut isu pemberdayaan masyarakat, dalam hal ekonomi, soial, dan budaya, perbaikan lingkungan, serta penguatan karakter dan mental masyarakatnya. 


 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut