Logo Network
Network

Kerugian Capai Miliaran Akibat Dugaan Investasi Bodong, Begini Modusnya

Aryo Rizqi
.
Rabu, 15 Desember 2021 | 07:08 WIB
Kerugian Capai Miliaran Akibat Dugaan Investasi Bodong, Begini Modusnya
Status mengajak investasi untuk mendapatkan uang lebih. (Foto : Aryo Rizqi).

PURWOKERTO, iNews.id – Dugaan investasi bodong yang terjadi di Desa Banjarsari, Kecamatan Ajibarang, Banyumas tersebut menggemparkan warga. Kalau dhitung-hitung, sudah ada duit investasi miliaran yang dititipkan dalam investasi dalam bentuk arisan tersebut.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa sampai sekarang, setidaknya sudah ada 32 orang yang memasukkan uangnya dalam investasi berbentuk artisan. Nilainya cukup besar antara Rp6 juta, bahkan hingga ada yang mencapai Rp2,2 miliar.

Modusnya adalah iming-iming bunga yang tinggi. Misalnya, duit Rp6 juta dalam seminggu bisa jadi Rp8 juta. “Orang kemudian banyak yang tertarik, karena bunga di arisan tersebut cukup besar,”ungkapnya.

Pada awalnya, lancar-lancar saja, setidaknya pada setahun terakhir. Tetapi ternyata, pada akhir-akhir ini seperti macet. Sudah tidak seperti sebelumnya. “Banyak warga yang percaya, karena sebelumnya sudah ada yang dapat. Kalau belum, tentu tidak pada mau. Karena sudah ada bukti, makanya warga ramai-ramai menginvestasikan duitnya,”kata warga lainnya.

Kapolsek Ajibarang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan polisi telah turun tangan karena warga sempat membuat keramaian. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi melakukan antisipasi. “Kami sudah bergerak dengan mengamankan pengumpul uang. Polisi masih terus meminta keterangan dan mengumpulkan bukti-bukti,”jelasnya. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini