get app
inews
Aa Read Next : 8 Penyakit Usai Lebaran Akibat Kalap Santap Hidangan Menggoda

5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Ampuh Bikin Lemak Jahat Rontok

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:01 WIB
header img
5 Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat, Ampuh Bikin Lemak Jahat Rontok. ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Ada banyak cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat. Dengan melakukan cara ini secara benar, sangat ampuh menghilangkan lemak jahat yang ada dalam tubuh yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Kolesterol tinggi memang seringkali tidak memiliki tanda-tanda. Meski demikian, waspada terhadap masalah kesehatannyang diakibatkan kolesterol tinggi seperti stroke dan serangan jantung perlu menjadi perhatian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa secara keseluruhan, peningkatan kolesterol diperkirakan telah menyebabkan 2,6 juta kematian di dunia. Kolesterol disebut menjadi biang utama penyakit di negara maju dan berkembang yang menyumbang risiko penyakit jantung iskemik dan stroke.

Lantas bagaimana cara menurunkan kolesterol tinggi secara cepat. Berikut ulasannya seperti dikutip SINDOnews dari Eat This.

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

1. Berhenti Merokok

Cara menurunkan kolesterol tinggi yang pertama adalah dengan berhenti merokok. Menghentikan kebiasaan merokok selain memiliki banyak manfaat, juga dapat mengurangi kadar kolesterol. Pasalnya, setelah seseorang merokok, kadar kolesterol jahat dalam darah akan meningkat. Hal ini bisa menyebabkan penumpukan plak di arteri pembuluh darah, sehingga membatasi aliran darah dan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Namun, dengan berhenti merokok dapat membantu menurunkan kadar jahat dan mengurangi risiko masalah kardiovaskular ini. Berhenti merokok juga dapat meningkatkan kolesterol baik. Kolesterol jenis ini membantu menghilangkan kolesterol jahat dari aliran darah dan mencegahnya menumpuk di arteri.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut