get app
inews
Aa Read Next : Inilah Aksi Perempuan Peduli Lingkungan yang Kumpulkan Jelantah

Syukuran 65 Tahun Pertamina dan 5 Tahun PT KPI, Gelar Pentas Wayang Kulit  

Kamis, 29 Desember 2022 | 08:04 WIB
header img
Kilang Cilacap menggelar perhelatan wayang kulit semalam suntuk bersama dalang Ki Anom Dwijokangko dari Surakarta. (Foto: Istimewa)

Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri yang hadir mewakili Pj. Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, mengakui Kilang Cilacap selalu terdepan dalam kegiatan olahraga dan seni. “Kami mengapresiasi karena melalui pegelaran ini, RU IV telah menunjukkan penerapan etika moral AKHLAK BUMN terutama pada nilai kolaboratif atas kolaborasinya bersama para seniman Cilacap,” katanya. 

Ditambahkan, RU IV sebagai ikon Kota Cilacap juga telah menyumbangkan banyak kemajuan di wilayahnya. "Melalui berbagai kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) di banyak bidang, RU IV telah mewujudkan kesejahteraan masyarakat, seperti pelestarian ekosistem hutan mangrove dan pembangunan kampung iklim di Cilacap," tegas Awal. 

Perhelatan wayang kulit dengan lakon "Semar Mbangun Khayangan" ini dimeriahkan bintang tamu tokoh Gareng dari Semarang, Bawor dari Kebumen dan artis dagelan Banyumas, Ciblek Sor Ser. Acara dihadiri pejabat Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga & Pariswisata Kabupaten Cilacap, serta ratusan masyarakat pecinta kesenian asli Indonesia ini.
 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut