get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pekan Olimpiade Sains Nasional 2023 Kembali Digelar, Tingkatkan Mutu Pendidikan di Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022 | 17:18 WIB
header img
Pekan Olimpiade Sains Nasional 2023 Kembali Digelar, Tingkatkan Mutu Pendidikan. Foto: Dok POSN

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Yapresindo kembali menggelar Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) tahun 2023.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan dengan adanya kompetisi POSN 2023 ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga melahirkan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi masyarakat Indonesia.

"Tujuanya untuk edukasi peserta didik mengenai wawasan dan perkembangan iptek, sosial dan bahasa," kata Rizki dalam keterangannya, Kamis (29/12/2022).

Seperti diketahui belakangan ini ruang untuk generasi muda cenderung menyempit. Diantaranya terbatasnya masuk ke sekolah favorit karena adanya sistem zonasi.

Selain itu banyaknya peminat yang kompeten dari sekolah yang kompeten untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit menimbulkan persaingan ketat. Padahal generasi muda saat ini sangat aktif namun sulit menebus batasan tersebut.

Rizki mengungkapkan, melalui lomba POSN 2023, Yapresindo hadir menyediakan layanan kompetisi yang kompetitif dan berkualitas sehingga dapat meningkatkan portofolio generasi muda. Dengan harapan generasi muda mampu bersaing, dan menembus batasan zonasi melalui jalur prestasi.

"Ajang ini juga untuk persiapan peserta didik yang akan mengikuti ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) dari Kemendikbud," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut