get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Daftar Pemenang Pekan Olimpiade Sains Nasional 2023

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:12 WIB
header img
Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) tahun 2023. Foto: Istimewa

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN) tahun 2023 yang digelar Yapresindo telah dilaksanakan secara online pada Minggu (08/1) lalu. Kompetisi POSN 2023 ini digelar dengan tujuan untuk edukasi peserta didik mengenai wawasan dan perkembangan iptek, sosial serta bahasa.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika kompetisi POSN ini sendiri telah diumumkan pada Selasa (10/1) kemarin melalui website cbt.pusatprestasi.id. Para peserta yang mengikuti kompetisi POSN ini juga dapat dapat melihat hasilnya kompetisi di bit.ly/HASILPOSN2023 .

"Hasil dari kompetisi POSN 2023 ini sendiri diumumkan pada hari Selasa 10 Januari 2023 pukul 12.00 WIB dan dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi kemudian klik icon pengumuman/pengeras suara," kata Rizki dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

Menurut Rizki, pihaknya mengucapkan selamat bagi para peserta yang menjadi pemenang pada ajang kompetisi POSN ini. Ia juga berpesan kepada para pelajar yang belum jadi pemenang agar jangan patah semangat untuk terus belajar dan meraih cita-cita melalui jalur prestasi selanjutnya.

"Yapresindo mengucapkan selamat kepada para pemenang di kompetisi Pekan Olimpiade Sains Nasional (POSN 2023). Dan untuk yang belum menjadi pemenang di kompetisi POSN 2023 ini, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Yapresindo selanjutnya. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," ujarnya.

Sementara menurut salah satu peserta yang masuk dalam daftar pemenang POSN 2023, Stefanus Billie Orvin dari SMAS Santa Maria 1 Cirebon mengatakan jika kompetisi seperti ini sangat membantunya dalam mengasah ilmu yang telah dipelajari. Selain itu, kompetisi POSN ini juga bisa menambah portofolio dirinya untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.

“POSN sangat bagus!!! Sangat mengisi waktu luang ketika hari Minggu dan menambah portofolio+sertifikat yang dapat digunakan untuk SNBP (SNMPTN). Tidak lupa lomba-lomba seperti ini membantu mengasah kembali ilmu-ilmu yang dipelajari selama ini. Semoga lomba-lomba dari Yapresindo tetap berjalan dan semoga suatu saat akan ada lomba untuk mahasiswa sehingga jika saat kuliah masih bisa menambah sertifikat,” ucap Stefanus.

 

Selanjutnya daftar pemenang POSN..

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut