get app
inews
Aa Read Next : Alasan Shin Tae-yong Belajar Soal Islam Setelah Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Isu Pengaturan Skor Piala AFF 2020, Panitia: Kami Siapkan Sanksi Keras

Rabu, 15 Desember 2021 | 16:00 WIB
header img
Indonesia siap menantang Vietnam penyisihan Grup B Piala AFF 2020/Foto/affsuzukicup.com

SINGAPURA,iNews.id – Isu tak sedap menerpa penyelenggaraan Piala AFF 2020 yakni pengaturan skor ramai dibicarakan di media sosial. 

Ketua Pelaksana Turnamen Piala AFF 2020, Lim Kia Tong pun merasa geram dan akan memastikan hukuman berat menanti siapa pun yang terlibat dengaan pengaturan skor tersebut. 

Lim Kia Tong yang juga berstatus sebagai Presiden Federasi Sepakbola Singapura (FAS) itu menyebut sejak awal Piala AFF 2020 bergulir, ke-10 tim yang ikut serta sudah diberikan peringatan untuk bermain adil dan tidak boleh melakukan kecurangan, apalagi pengaturan skor. 

Ia pun sudah menyiapkan sanksi keras bagi siapa pun yang melanggarnya. Menurut laporan dari Arena Metro, kini pihak Lim Kia Tong dan Biro Investigasi Praktik Korupsi (CPIB) di Singapura akan bekerja sama untuk memantau perkembangan kompetisi Piala AFF kali ini. 

Jika ada yang terbukti melakukan pelanggaran, terutama pengaturan skor maka hukuman berat menanti. 

“AFF memiliki kebijakan zero tolerance terhadap korupsi dalam penyelenggaraan pertandingan sepakbola. Kami dan CPIB selalu waspada dan memantau secara ketat agar isu manipulasi pertandingan tidak terjadi,” ujar Lim Kia Tong, dilansir dari hmetro, Rabu (15/12/2021). 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut